Pastikan Tak Ada Korban Jiwa Akibat Rusuh di MK

Pastikan Tak Ada Korban Jiwa Akibat Rusuh di MK
Kerusuhan terjadi di ruang sidang Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Kamis (14/11). Dilaporkan, akibat kerusuhan ini ruang sidang tempat para hakim memutus kasus, terlihat berantakan. Bahkan ada kursi dan meja yang dihancurkan massa. FOTO: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kerusuhan di Mahkamah Konstitusi, Kamis (14/11) siang dipastikan tak menelan korban jiwa. Kericuhan yang terjadi saat sidang dengan agenda pembacaan amar putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Provinsi Maluku itu sudah bisa diredam.

"Korban jiwa belum ada," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Mapolda, Kamis (14/11). Menurutnya, saat kerusuhan terjadi jumlah massa tidak sampai 200 orang.

Rikwanto menambahkan, lima orang sudah diamankan Polres Metro Jakarta Pusat. Kendati demikian,  ia mengaku belum mengetahui inisial lima orang yang diamankan. "Lima orang diamankan, dan saat ini sedang diperiksa," katanya.

Ditambahkannya, keributan berawal karena adanya sekelompok massa yang tidak suka dengan putusan majelis yang diketuai Hamdan Zoelva itu.  Tak pelak, sidang pun berakhir jadi ricuh. "Ada bangku, layar monitor, microphone dan beberapa kaca pecah," katanya.(boy/jpnn)

JAKARTA - Kerusuhan di Mahkamah Konstitusi, Kamis (14/11) siang dipastikan tak menelan korban jiwa. Kericuhan yang terjadi saat sidang dengan agenda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News