Pasukan Elit TNI Berhasil Menyusup ke Daerah Musuh

Dalam Latgab TNI 2013

Pasukan Elit TNI Berhasil Menyusup ke Daerah Musuh
Pasukan Elit TNI Berhasil Menyusup ke Daerah Musuh
JAKARTA - Pasukan khusus gabungan TNI yang berjumlah 137 orang pada Kamis (2/5) pukul 21.15 Wita berhasil menyusup ke daerah operasi di sekitar pantai Kalimantan Timur (Kaltim) dan Bima yang dikuasai negara “Sonora” dengan melaksanakan terjun KDOL (Kendali Depan Operasi Linud), Kamis malam (2/5).

Penyusupan dengan melaksanakan terjun KDOL ini merupakan rangkaian kegiatan operasi militer dalam rangka memandu dan mengendalikan operasi Lintas Udara (Linud) dan operasi pendaratan Amfibi di daerah yang dikuasai musuh dengan aman.

"Keberangkatan tim KDOL dari dua titik star yang berbeda, tim satu dari bandara udara Juanda Surabaya dan tim dua dari bandara udara Ngurah Rai dengan menggunakan pesawat Hercules terbang diketinggian 6.000 fit," kata Dansatgaspen Latgab TNI, 2013, Kolonel Adm Bejo Suprapto, ST, dalam rillisnya, Jumat (3/5)

Tim satu adalah pasukan khusus gabungan yang terdiri dari pasukan Gultor Kopassus, Den Jaka dan Den Bravo berjumlah 60 orang di bawah pimpinan Kapten Inf Romy. Sedangkan tim kedua terdiri dari pasukan Intai Para Amfibi Marinir (IPAM), Yon Taipur AD dan Linud Kostrad berjumlah 77 orang dengan pimpinan Kapten Psk Tobing.

JAKARTA - Pasukan khusus gabungan TNI yang berjumlah 137 orang pada Kamis (2/5) pukul 21.15 Wita berhasil menyusup ke daerah operasi di sekitar pantai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News