Patrialis Dikalahkan Arief Hidayat

Patrialis Dikalahkan Arief Hidayat
Hakim Konstitusi Arief Hidayat saat menggunakan hak suaranya dalam pemilihan wakil ketua MK di gedung MK, Jakarta, Jumat (1/11). Foto: Fathra Nurul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Hakim Konstitusi Patrialis Akbar ditumbangkan Arief Hidayat dalam tiga kali putaran pemilihan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi, setelah Hamdan Zoelva terpilih jadi ketua.

Namun, pertarungan memperebutkan delapan suara hakim konstitusi itu dimenangkan Hakim Konstitusi Arief Hidayat, yang sebelumnya juga bersaing ketat dengan Hamdan Zoelva saat pemilihan Ketua MK, Jumat (1/11).

Dalam pemilihan kursi wakil ketua MK, Arief harus bertarung hingga putaran ketiga dengan Patrialis Akbar. Karena di putaran kedua, Arief hanya mampu meraih 4 suara, Patrialis 3 suara, dan satu suara abstain.

Nah, di putaran ketiga, Arief mampu menumbangkan Patrialis dengan mengantongi 5 suara sehingga dia ditetapkan menjadi Wakil Ketua MK mendampingi Hamdan Zoelva.

"Yang Mulia Hakim Arief Hidayat terpilih jadi wakil ketua MK sampai 2016 mendatang," kata Hamdan Zoelva.

Prosesi pemilihan Ketua dan Wakil Ketua MK berjalan lancar tanpa ada nuansa pertarungan yang panas, meski saat pemilihan Wakil Ketua pada putaran kedua, ada satu hakim yang abstain.

Usai pemilihan, Arief merasa sangat beruntung karena dia mengaku tak pernah bermimpi jadi wakil ketua MK. "Cita-cita saya jadi dosen. Jadi hakim saja sudah bonus, apalagi jadi wakil," jawab Arief saat ditanya citanya-citanya.(Fat/jpnn)

Berita Selanjutnya:
MKMK Dinilai Kurang Galak

JAKARTA - Hakim Konstitusi Patrialis Akbar ditumbangkan Arief Hidayat dalam tiga kali putaran pemilihan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi, setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News