Patrialis Janji Penuhi Panggilan Komisi III

Siap Jelaskan Soal Capim KPK

Patrialis Janji Penuhi Panggilan Komisi III
Patrialis Janji Penuhi Panggilan Komisi III
JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Patrialis Akbar menegaskan dirinya dan pansel siap untuk memberikan penjelasan kepada Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia.

"Kita diundang, kita datang," kata Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia itu, kepada wartawan, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9).

Polemik menghantui prosesi penentuan capim KPK di DPR RI. Setelah pansel mengirim delapan nama untuk dilakukan fit and proper tes oleh DPR RI, muncul permasalahan ada yang menerima dan tidak soal jumlah nama yang diajukan tersebut. Makanya, Komisi III DPR RI yang membidangi hukum, akan memanggil dan meminta penjelaskan kepada Ketua Pansel Capim KPK soal metodologi pemilihan dan penentuan jumlah calon pimpinan lembaga superbody tersebut.

"Kita akan memanggil pansel dan pansel harus menjelaskan metodologinya seperti apa," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Tjatur Sapto Edi, kepada pers, di Jakarta, Senin (12/9).

JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Patrialis Akbar menegaskan dirinya dan pansel siap untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News