PB PBSI tak Andalkan BUMN dan Pemerintah

PB PBSI tak Andalkan BUMN dan Pemerintah
PB PBSI tak Andalkan BUMN dan Pemerintah
JAKARTA - Langkah yang diambil PB PBSI di bawah kendali Gita Wirjawan layak dijadikan contoh di dunia olahraga Indonesia. Pasalnya, Gita menyatakan enggan meminta bantuan dari pemerintah maupun BUMN untuk mendanai roda organisasi.

"Kami mengandalkan sponsor murni. Bukan dari pemerintah ataupun BUMN," terang Gita dalam pemaparan di KOI tadi (15/2). Hasil kerja keras jajaran PB PBSI juga sudah membuahkan hasil. Menurut Gita, pihaknya sudah mendapatkan sponsor hingga Rp 100 miliar untuk program kerja sepanjang 2013. Biasanya, dalam setahun, Pelatnas hanya mendapatkan Rp 33 miliar guna pembiayaan para pebulutangkis di Cipayung.

Apa yang dilakukan Gita tentu bisa dijadikan sebuah role model bagi semua cabor di Indonesia. Sebab, hampir semua PB di Indonesia memang masih menggunakan dana dari pemerintah maupun BUMN untuk menjalankan roda organisasi.

Gita menyatakan, salah satu cara mengubah tradisi itu ialah kebijakan yang pas. Gita menyatakan, saat ini tidak ada lagi sponsor yang sifatnya kolektif. "Kalau dulu kan semua sponsor sifatnya kolektif. Sementara sekarang kami mengandalkan sponsor," tegas pria yang juga menjabat sebagai menteri perdagangan tersebut. (jos/mas/jpnn)

JAKARTA - Langkah yang diambil PB PBSI di bawah kendali Gita Wirjawan layak dijadikan contoh di dunia olahraga Indonesia. Pasalnya, Gita menyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News