PB Pertina Rahasiakan Nomor Potensi Emas

PB Pertina Rahasiakan Nomor Potensi Emas
PB Pertina Rahasiakan Nomor Potensi Emas

jpnn.com - JAKARTA- PB Pertina selaku induk tinju amatir Indonesia tak mau gegabah menyambut SEA Games 2013. Mereka memang menargetkan dua emas dalam multieven olahraga yang akan dilangsungkan di Myanmar, Desember mendatang.

Namun, PB Pertina memilih menyimpan rapat nomor-nomor yang dibebankan untuk menyabet dua keeping emas tersebut. Pasalnya, PB Pertina tak mau jika nantinya para petinju yang bertanding di dua kelas itu mendapatkan beban mental.

PB Pertina juga tak berani mematok target lebih dari dua emas. Sebab, persaingan di SEA Games nanti bakal sangat ketat. Ada beberapa negara pesaing yang sampai melakukan naturalisasi untuk mendapatkan emas di Myanmar.

“Petinju-petinju yang direkrut tersebut adalah yang memiliki prestasi di tingkat asia. Karena itu, kami tak berani memasang target lebih dari dua emas. Soal nomor mana saja yang kami targetkan mendapat emas, itu biar menjadi rahasia kami,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB Pertina, Martinez Dos Santos.

Demi mewujudkan target tersebut, PB Pertina memberangkatkan anggota Pelatnas untuk melakukan TC di Kuba. Sebanyak 18 atlet dan ofisial bakal berlatih di Kuba dalam rentang 16 September hingga 20 November mendatang.

“Keberangkatannya akan kami bagi dalam dua gelombang. Tim inti tetap sepuluh petinju. Tiga petinju kami jadikan cadangan karena olahraga ini sangat rentan dengan cedera,” tegas Martinez. (jos/jpnn)

 


JAKARTA- PB Pertina selaku induk tinju amatir Indonesia tak mau gegabah menyambut SEA Games 2013. Mereka memang menargetkan dua emas dalam multieven


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News