PBNU Serukan Pilih JK

PBNU Serukan Pilih JK
DUKUNGAN ULAMA- Wapres Jusuf Kalla didampingi Pimpinan Pondok Pesantren Tebuireng KH salahuddin Wahid (kanan) dan para Kyai Khos NU dalam rangka silaturahmi dengan 1500 Kyai se-Jawa Timur. foto: SETWAPRES
JOMBANG- Di Ponpes Tebuireng, Jombang, Jusuf Kalla (JK) mendapatkan sambutan hangat dari Ketua Umum PB NU Hasyim Muzadi dan sejumlah kiai khos NU. JK hadir dalam acara peletakan batu pertama Rumah Islam Nusantara Hasyim Asyari di kompleks ponpes itu.

Hasyim Muzadi mengatakan sudah hampir lima tahun terakhir negeri ini dilanda bencana tiada henti. "Andai Pak Jusuf Kalla dan Pak Wiranto memimpin bangsa, tingkatkan ibadah dan taqarrub, mohon diringankan dari bencana. Selama ini, yang istighotsah hanya rakyat kecil. Rakyat besar hanya mengundang, tapi tidak melakukan," ungkap dia.

Dia menilai, agama kini hanya dijalankan secara simbolis. Tapi, di lain pihak, agama dirusak secara komprehensif. "Pak JK, jaga paham ahlussunnah wal jamaah yang berdasar ajaran Walisongo dan kiai, bukan politik Islam yang dibawa dari luar negeri, bukan paham yang dibawa dari Barat," terangnya.

Dia menuturkan, rakyat kini sangat menderita. Karena itu, dia mengimbau JK mencontoh Nabi Yusuf di Mesir ketika kekeringan, yakni melalui kejujuran, melaksanakan ibadah, memakan makanan halal dan memberantas orang-orang curang bermuka dua. "Jangan Indonesia dibawa ke orang asing. Indonesia untuk Indonesia," ujarnya.

JOMBANG- Di Ponpes Tebuireng, Jombang, Jusuf Kalla (JK) mendapatkan sambutan hangat dari Ketua Umum PB NU Hasyim Muzadi dan sejumlah kiai khos NU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News