PBSI tak Berani Target Juara di Tunggal Putri

PBSI tak Berani Target Juara di Tunggal Putri
PBSI tak Berani Target Juara di Tunggal Putri

jpnn.com - JAKARTA - PB PBSI tak mau mematok target muluk-muluk untuk nomor tunggal putri di All England 2014. Sadar dengan kekuatan lawan, PBSI hanya mematok semifinal untuk tunggal putri.

Target itu dianggap realistis jika menilik peta persaingan pada turnamen yang digeber di Birmingham, 4-9 Maret mendatang. Pasalnya, dua wakil Merah Putih, Bellaetrix Manuputty dan Linda Wenifanetri memang tak masuk sepuluh besar dunia.

Linda saat ini hanya menempati urutan ke-18 dunia. Sementara, Bella, sapaan karib Bellaetrix malah terjungkal di urutan ke-25. Dengan catatan itu, target semifinal dianggap sebagai hal yang masuk akal.

"Linda bukan pemain baru lagi. Kami berharap tahun ini prestasinya bisa membaik. Saya rasa target tertinggi Linda di All England 2014 adalah babak semifinal. Begitu juga dengan Bella," kata Ricky Soebagdja, Kasubid Pelatnas PBSI di laman resmi organisasi, Jumat (28/2).

Target empat besar itu dianggap mampu diraih Linda dan Bella. Itu jika menilik performa yang ditunjukkan keduanya. Tahun lalu, Linda sukses menekuk Wang Yihan yang merupakan peraih perak Olimpiade 2012. Sedangkan Bella sukses merebut emas SEA Games 2013.

"Kami berharap medali emas SEA Games 2013 bisa menambah rasa percaya diri Bella. Walaupun SEA Games dan All England kelasnya jauh, ini sama-sama pertandingan penting," tegas Ricky. (jos/jpnn)


JAKARTA - PB PBSI tak mau mematok target muluk-muluk untuk nomor tunggal putri di All England 2014. Sadar dengan kekuatan lawan, PBSI hanya mematok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News