PD Berharap KPK Konsen Bongkar Kasus Besar

PD Berharap KPK Konsen Bongkar Kasus Besar
PD Berharap KPK Konsen Bongkar Kasus Besar
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, I Gede Pasek Suardika meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lebih berkonsentrasi untuk membongkar kasus korupsi yang besar, termasuk Skandal Bank Century. Permintaan ini disampaikan Pasek Suardika menyusul selesainya tugas Komite Etik KPK yang cukup melelahkan akibat tudingan M Nazaruddin dan pengacaranya.

"Sudah selesai, sekarang KPK konsentasi kerja saja memaksimalkan semuanya dalam menuntaskan kasus. Semua kasus termasuk (kasus) Century. Kalau tidak mampu, bilang tidak mampu. Kalau tidak ada bukti  bilang tidak ada bukti. Tapi, kalau ada bukti segera lanjut. Jangan digantung," kata Gede Pasek Suardika, di Jakarta, Kamis (6/10).

Dia menegaskan, dalam hukum itu ada dua hal terpenting, yaitu kepastian dan keadilan. "Kepastian ini kalau tidak pernah diciptakan, susah melihat keadilan," kata Pasek.

Karena itu, imbuh dia, demi kepastian hukum KPK harus segera menuntaskan. Apalagi sisa masa kerja sampai Desember(2011), ini KPK harus memberikan yang terbaik. "Bagi saya daripada melakukan korupsitaiment yang lebih banyak hingar bingarnya, lebih baik ambil fondasi korupsi besar diselesaikan. Jangan ramai, tapi kecil. Kalau di bawah Rp3-5 miliar itu kecil, dibanding dengan jumlah APBN Rp1.400 triliun yang harus diawasi. Kan yang ratusan miliar banyak. Kalau yang kecil, kasihkan kejaksaan saja," tegasnya.

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, I Gede Pasek Suardika meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lebih berkonsentrasi untuk membongkar kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News