PD Ikhlaskan Peleburan 17 Parpol Jadi Satu

PD Ikhlaskan Peleburan 17 Parpol Jadi Satu
PD Ikhlaskan Peleburan 17 Parpol Jadi Satu
JAKARTA - Partai Demokrat legowo dengan niat 17 parpol eks pendukung duet SBY -Boediono dalam pilpres 2009 lalu untuk melebur menjadi satu partai politik baru. Partai Demokrat juga siap berkompetisi secara sehat pada pemilu 2014 mendatang. "Saya memberikan apresiasi dan angkat topi kalau hal itu benar "benar bisa dilakukan. Ini akan menjadi sejarah politik baru yang sehat dan menjanjikan," kata Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum di Jakarta, kemarin (24/12).

Anas optimistis gabungan parpol tersebut akan menjadi parpol yang layak diperhitungkan pada saatnya, asalkan dikelola dengan serius dan modern. Bahkan, ini juga akan memberi konstibusi yang besar bagi penyederhanaan sistem kepartaian di Indonesia. "Jadi, sangat jelas ini langkah politik yang baik, cerdas, dan simpatik," tegasnya.

Sebanyak 17 parpol eks pendukung duet SBY - Boediono kini berhimpun di Forum Persatuan Nasional (FPN). Sejauh ini mereka tidak berniat merapat ke Partai Demokrat. Untuk menghadapi pemilu 2014, mereka memilih membentuk parpol sendiri.

Wasekjen DPP Partai Demokrat Saan Musthopa mengatakan penggabungan diri 17 parpol tersebut akan membantu proses penyederhanan parpol secara alamiah. Dengan begini, kata dia, peserta pemilu 2014 mendatang pasti menurun drastis. "Ini sesuatu yang baik juga untuk kompetisi ke depan yang lebih sehat," ujarnya.

JAKARTA - Partai Demokrat legowo dengan niat 17 parpol eks pendukung duet SBY -Boediono dalam pilpres 2009 lalu untuk melebur menjadi satu partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News