PD Parkir Makassar Raya Dianggap Terlalu Boros

PD Parkir Makassar Raya Dianggap Terlalu Boros
PD Parkir Makassar Raya Dianggap Terlalu Boros
MAKASSAR -- Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan dinilai terlalu boros dalam mengelola keuangan. Buktinya, hampir 98 persen uang yang dipungut dari jasa parkir hanya dihabiskan untuk belanja operasional perusahaan.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2011 lalu, PD Parkir Makassar Raya merealisasikan pendapatan sebesar Rp 6.6 miliar, namun dividen yang disetorkan ke kas daerah hanya Rp 169 juta.   

"Ini membuktikan bahwa PD Parkir sangat boros. PD Parkir belum bisa memberikan kontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Makassar," ujar Anggota Komisi B DPRD Makassar, Wahab Tahir seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Jumat (16/11).

Kondisi ini kata Wahab, mengundang keprihatinan dari DPRD, khususnya Komisi B yang membidangi perusahaan daerah ini. Idelanya kata dia, dividen yang disetorkan PD Parkir ke kas daerah, minimal 10 persen dari pendapatan. Artinya sebut Wahab, jika pendapatan 2011 Rp6.6 miliar, maka defiden yang disetorkan minimal Rp660 juta.

MAKASSAR -- Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan dinilai terlalu boros dalam mengelola keuangan. Buktinya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News