PDIP Bakal Hadang Rencana Pemerintah Bantu IMF

PDIP Bakal Hadang Rencana Pemerintah Bantu IMF
PDIP Bakal Hadang Rencana Pemerintah Bantu IMF
JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (FPDI-P), Dolfie Othniel Fredric Palit, menyatakan bahwa fraksinya menolak rencana pemerintah memberikan suntikan modal kepada International Monetary Fund (IMF) sebesar USD 1 miliar. Menurutnya, akan jauh lebih bermanfaat jika uang yang akan dipinjamkan ke IMF itu untuk kepentingan di dalam negeri.

"Sebaiknya dana itu digunakan untuk pengentasan kemiskinan, pengobatan dan pendidikan gratis," kata Dolfie di gedung DPR, senayan Jakarta, Senin (9/7).

Lebih lanjut Dolfie mengatakan, selama ini IMF tidak pernah memberikan solusi yang tepat kepada negara berkembang yang tengah menghadapi krisis keuangan. Justru tanpa bantuan IMF saat krisis perekonomian 1998, kondisi ekonomi nasional malah membaik. "Jadi tidak ada alasan untuk bangsa ini membantu IMF," tegasnya.

Oleh karena itu dia mengingatkan pemerintah agar tidak mengambil keputusan sendiri sebelum dibicarakan dengan DPR. Ditegaskannya, pemerintah tidak bisa memutus sepihak karena uangnyang akan dipinjamkan ke IMF adalah uang negara.

JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (FPDI-P), Dolfie Othniel Fredric Palit, menyatakan bahwa fraksinya menolak rencana pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News