PDIP Bakal Rontok Jika Usung Ahok

PDIP Bakal Rontok Jika Usung Ahok
Ahok. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Salah satu drama paling menarik tentang Pilkada DKI 2017 akan berakhir Selasa (20/9) malam nanti. PDI Perjuangan akan menentukan calon yang diusung.

Manuver PDIP selama ini memang yang paling dinantikan. Sebagai pemilik 28 kursi di DPRD Jakarta, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu bisa mengajukan calon sendiri.

Partai berlambang banteng moncong putih itu diyakini akan mengusung sosok yang prorakyat. PDIP diyakini akan memutus mata rantai modal yang selama ini berada di penguasa.

“PDI Perjuangan sungguh beruntung mempunyai sistem rekrutmen kepala

daerah yang fleksibel, memenuhi syarat electoral threshold mengajukan calon sendiri, punya kader dan loyalis yang banyak dan tersebar luas sehingga memberikan banyak pilihan dalam menentukan pasangan calon,” kata pengurus Komite Penggerak Nawacita (KPN) Nazaruddin Ibrahim, Selasa (20/9).

Hingga kini, PDIP masih disebut-sebut akan mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk diduetkan dengan Djarot Saiful Hidayat. Namun, nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga tak kalah santer.

Namun, menurut Nazaruddin, memilih Ahok bukanlah hal yang baik.

“Karena romantisme dan mempunyai elektabilitas yang tinggi sebagai petahana, Ahok merupakan pilihan pertama bagi PDI Perjuangan bila berpasangan dengan Djarot, tapi juga merupakan pilihan yang buruk,” imbuhnya.

JAKARTA – Salah satu drama paling menarik tentang Pilkada DKI 2017 akan berakhir Selasa (20/9) malam nanti. PDI Perjuangan akan menentukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News