PDIP Bersihkan Diri dari Kader Bermasalah

Wakil Wali Kota Magelang Terancam Dilengserkan

PDIP Bersihkan Diri dari Kader Bermasalah
PDIP Bersihkan Diri dari Kader Bermasalah
JAKARTA - PDI Perjuangan berupaya memberihkan diri dari kader-kader yang tersangkut masalah hukum. Dua kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu bakal segera dipecat karena melakukan perbuatan tercela.

Kemarin (3/1), DPP PDIP menggelar pleno untuk mengambil keputusan atas Wakil Wali Kota Magelang Joko Prasetyo dan anggota DPRD Tasikmalaya, AD. Joko kini telah menjadi tersangka kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), sedangkan AD tertangkap basah pesta miras dan narkoba.

Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo mengungkapkan bahwa pihaknya sudah memerintahkan pemecatan atas Joko. "Langsung diberhentikan dari jabatan struktur partai dan memerintahkan kepada DPC PDIP Magelang maupun Fraksi PDIP di DPRD untuk menarik dukungan sebagai wakil wali kota," kata Tjahjo saat dihubungi, Jumat (4/1).

Tjahjo menambahkan, DPP PDIP juga akan mengusulkan penggantian Joko dari jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Magelang. "Sekarang masih tersangka. Begitu nanti ada keputusan final maka segera diajukan pergantian Wakil Wali Kota MAgelang," tegasnya.

JAKARTA - PDI Perjuangan berupaya memberihkan diri dari kader-kader yang tersangkut masalah hukum. Dua kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News