PDIP Desak Lagi Pembentukan Provinsi Tapanuli

PDIP Desak Lagi Pembentukan Provinsi Tapanuli
PDIP Desak Lagi Pembentukan Provinsi Tapanuli
MEDAN- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sumatera Utara (Sumut), secara tegas mendukung dan mendesak pemerintah, dalam hal ini pemerintah pusat untuk segera merealisasikan rencana pemekaran sejumlah daerah di Sumut.

Terlebih sejauh ini usulan-usulan pemekaran daerah di Sumut, seperti pemekaran Provinsi Tapanuli (Protap), Sumatera Tenggara (Sumtra) dan Provinsi Kepulauan Nias (Kepni), terkesan tidak dibahas dan disetujui pemerintah pusat. Buktinya, pengusulan-pengusulan pemekaran provinsi tersebut sudah sejak lama digulirkan.

"PDI P jelas dan tegas mendukung pemekaran. Kita tahu ada moratorium selama dua tahun terakhir ini. Namun, pengusulan ini sudah relatif lama dan belum juga ada jawaban pasti dari pemerintah pusat. Ini akan dibahas dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) II PDI P Sumut, 15 Mei 2012 nanti di Asrama Haji Medan," tegas Wakil Ketua DPD I PDI P Sumut Bidang Informasi dan Komunikasi, Eddy Rangkuti, seperti diberitakan Sumut Pos (Grup JPNN).

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI P Sumut, HM Affan SS menjelaskan, pemekaran daerah pada prinsipnya adalah untuk lebih mendekatkan antara pemimpin dan ralyatnya.

MEDAN- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sumatera Utara (Sumut), secara tegas mendukung dan mendesak pemerintah, dalam hal ini pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News