PDIP Didorong Usung Fachrudin di Pilgub Riau

PDIP Didorong Usung Fachrudin di Pilgub Riau
PDIP Didorong Usung Fachrudin di Pilgub Riau
JAKARTA - Anggota Fraksi PDI-Perjuangan (PDI-P) di DPR, Irmadi Lubis mengatakan figur mantan Wakil Ketua Komisi II DPR, Fachrudin adalah sosok yang paling pas diusung PDIP dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Provinsi Riau yang berlangsung September 2013 mendatang.

"Saudara Fachrudin menurut saya memenuhi syarat sebagai calon Gubernur Provinsi Riau yang akan dipilih September 2013," kata Irmadi Lubis, menjawab pertanyaan wartawan terkait persiapan dan figur yang layak diusung PDIP menjelang Pemilukada Provinsi Riau, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis ((6/12).

Berbagai pengalamannya selama memimpin Komisi II DPR yang bermitra antara lain dengan Kemdagri lanjut Irmadi Lubis, merupakan modal dasar bagi Fachrudin untuk menjalankan roda pemerintahan di Provinsi Riau nantinya. Terlebih di era otonomi daerah, menurut Irmadi, dibutuhkan pimpinan daerah yang paham betul proses pembuatan UU yang berhubungan dengan daerah.

Menurut Irmadi Lubis, para calon gubernur sebaiknya memiliki pengalaman ditingkat nasional karena jabatan gubernur sekaligus wakil pemerintah pusat di daerah. Orang yang belum pernah berkiprah di tingkat nasional, saat menjadi gubernur akan menemui kesulitan khususnya mengadakan pendekatan-pendekatan ke pemerintah pusat, dalam hal apa-apa yang diperlukan di daerah.

JAKARTA - Anggota Fraksi PDI-Perjuangan (PDI-P) di DPR, Irmadi Lubis mengatakan figur mantan Wakil Ketua Komisi II DPR, Fachrudin adalah sosok yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News