PDIP Diyakini Merugi jika Tak Mencalonkan Jokowi di Pilpres

PDIP Diyakini Merugi jika Tak Mencalonkan Jokowi di Pilpres
PDIP Diyakini Merugi jika Tak Mencalonkan Jokowi di Pilpres
JAKARTA - Hingga saat ini Joko Widodo belum menyatakan kesiapannya untuk dicalonkannya sebagai Calon Presiden (Capres). Bekas Wali Kota Solo yang akrab disapa Jokowi ini memilih untuk membenahi Jakarta untuk menunaikan janjinya sebagai gubernur DKI Jakarta. 

Namun bagi Board of Advisor, Center for Strategic and International Studies (CSIS), Jeffrie Geovanie, jawaban Jokowi itu justru lebih menguatkan posisinya untuk dicalonkan sebagai Capres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Alasannya, politikus PDI Perjuangan itu memberikan kesan memiliki tanggung jawab sebagai pemimpin yang layak didukung. Apalagi kata dia, Jokowi yang dikenal sederhana dan low profile.

"Justru jawaban-jawaban Jokowi bahwa dia tidak memikirkan capres 2014 dan hanya memikirkan tanggung jawabnya untuk membenahi kota Jakarta adalah pilihan jawaban yang tepat dan benar. Jokowi memang tidak harus memikirkan apalagi mendesain agar dirinya jadi capres 2014," kata Jeffrie di Jakarta, Senin (18/3).

Pernyataan Jeffrie ini berkaitan dengan survei yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Minggu (17/3). LSI tak memasukkan nama Jokowi sebagai figur Capres karena belum pernah menyatakan kesiapan untuk maju di Pemilihan Presiden 2014. Partainya, PDI Perjuangan juga belum pernah menyatakan dukungan.

JAKARTA - Hingga saat ini Joko Widodo belum menyatakan kesiapannya untuk dicalonkannya sebagai Calon Presiden (Capres). Bekas Wali Kota Solo yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News