PDIP: Jangan Ada Lagi Pemilu Curang

PDIP: Jangan Ada Lagi Pemilu Curang
PDIP: Jangan Ada Lagi Pemilu Curang
JAKARTA - Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo meminta Komisi Pemilihan Umum (KP), Parpol dan masyarakat berlajar banyak terhadap indikasi kecurangan pelaksanaan pemilu pada 2009 lalu. Karena itu, anggota KPU yang baru terpilih dan disahkan dalam rapat paripurna DPR, Selasa (27/3) hari ini bisa bekerja lebih baik serta menghindari terjadinya mafia suara dan penggunaan teknologi informasi yang tidak transparan sepetri pada pemilu lalu.

"Saya cukup yakin Tim KPU yang baru ini mampu menggelar pemilu pada 2014 secara lebih independen dan bersih, selama mereka tetap menjunjung kekompakan dan bertanggung jawab," kata Tjahjo kepada wartawan, Selasa (27/3).

Anggota Komisi I DPR itu mengatakan lima dari tujuh yang terpilih adalah mantan komisioner KPU daerah. Dengan demikian, menurut Tjahjo, mereka telah memahami pola permainan pada pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2009.

Lima komisioner KPU yang dimaksud adalah Ida Budhiati (Ketua KPU Jawa Tengah), Arif Budiman (anggota KPU Jawa Timur), Husni Kamil Malik (anggota KPU Sumatera Barat), Ferry Kurnia Rizkiyansyah (Ketua KPU Jawa Barat), dan Juri Ardiantoro (Ketua KPU DKI Jakarta).

JAKARTA - Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo meminta Komisi Pemilihan Umum (KP), Parpol dan masyarakat berlajar banyak terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News