PDIP Mulai Jaring Bakal Calon Walikota Kendari

PDIP Mulai Jaring Bakal Calon Walikota Kendari
PDIP Mulai Jaring Bakal Calon Walikota Kendari
KENDARI - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kendari, dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran bakal calon (Balon) walikota-wakil walikota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.  Ketua PDIP Kota Kendari, Alwi Genda, mengatakan, DPP PDIP sudah memerintahkan agar DPC PDIP Kota, secepatnya menjaring Balon walikota.

"Sudah ada perintah dari pusat. Setelah pembahasan anggaran (APBD perumahan) selesai, saya akan rapat dengan pengurus lainnya untuk bentuk panitia penjaringan. Sekarang masih sibuk, tapi saya pastikan dalam waktu yang tidak lama lagi, kami akan rapat bersama," kata Alwi yang juga anggota DPRD Kota Kendari ini, Selasa (4/9).

Pada saatnya nanti, kata dia, semua Balon akan diberi undangan penjaringan, sekaligus formulir pendaftaran. DPC PDIP menerapkan aturan yang berbeda dengan partai lain. Cukup fleksibel, karena Balon yang akan ikut penjaringan, tidak diharuskan membawa langsung formulir yang telah diisi. Apabila formulir yang diberikan, lanjut dia, tidak dikembalikan oleh para Balon, maka panitia menganggap mereka sudah terdaftar sebagai Balon walikota dari PDIP.

Menurut anggota DPRD Kota Kendari itu, meski belum membuka pendaftaran secara resmi, namun komunikasi antara DPC dengan para Balon termasuk tim suksesnya, sudah sangat intens. Dari beberapa Balon walikota yang mencuat, nama Ir Asrun, Laode Magribi dan La Ode Geo, tercatat sudah melakukan komunikasi non formal dengan DPC PDIP.

KENDARI - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kendari, dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran bakal calon (Balon) walikota-wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News