PDIP Pertimbangan Untuk Mengusung Kaesang bin Jokowi di Pilkada Jateng

PDIP Pertimbangan Untuk Mengusung Kaesang bin Jokowi di Pilkada Jateng
Ketua Umum PSI Kaesang berkampanye di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024). Foto: dok PSI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan bahwa partainya turut mempertimbangkan nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, yang juga putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), pada Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024.

"Iya dong, (Kaesang) jadi salah satu pertimbangan juga," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7).

Dia pun menanggapi positif hasil survei teranyar Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan Kaesang di urutan kedua dengan dukungan terbanyak dalam simulasi top of mind mengenai kandidat bakal calon Gubernur Jawa Tengah.

Puan bahkan mengaku tidak mempersoalkan nama Kaesang yang meraih dukungan lebih tinggi dari Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul pada survei tersebut.

"Enggak apa-apa, bagus Kaesang," ucap dia.

Sebelumnya, Minggu (30/6), survei terbaru LSI yang dilakukan pada 21-26 Juni 2024 mencatat sejumlah nama dalam simulasi top of mind mengenai kandidat bakal calon Gubernur Jawa Tengah.

Hasilnya menunjukkan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi sebagai nama yang paling banyak disebut dengan 5,2 persen, kemudian Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dengan 2,5 persen, kemudian kader Partai Gerindra yang juga asisten pribadi Prabowo Subianto, Sudaryono dengan 2,1 persen.

Selanjutnya politikus PDI Perjuangan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dengan 1,8 persen, Bupati Kendal Dico Ganinduto dengan 1,7 persen, dan mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Meimoen dengan 1,5 persen.

PDIP turut mempertimbangkan nama Kaesang Pangarep untuk diusung pada Pilkada Jawa Tengah (Jateng).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News