PDIP Sudah Dilamar Tiga Kandidat

PDIP Sudah Dilamar Tiga Kandidat
PDIP Sudah Dilamar Tiga Kandidat
SORONG- Menghadapi pemilukada Kabupaten Maibrat 2011 mendatang, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan setempat sudah membuka pendaftaran bakal calon pada 10- 13 November lalu.  Tiga kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati Maibrat sudah mendaftar yakni pasangan Drs Bernard Sagrim,MM- Karel Murafer,SH, Wenan Antoh-Lamberthus Athanaya dan pasangan Drs Albert Nakoh - Drs Jack Sedik.

Ketua DPC PDIP  Kabupaten Maibrat Yeheskiel Sentuf mengungkapkan, pihaknya belum menentukan pasangan mana yang akan ditetapkan sebagai calon resmi.  “Jadi  kalau ada yang mengatakan bahwa PDI Perjuangan telah mengeluarkan rekomendasi atau mandat kepada siapa atau kandidat tertentu, saya sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Maibrat mengatakan bahwa itu belum sama sekali,” tukas Sentuf kepada Radar Sorong di Kantor Walikota, kemarin.

Dijelaskan, sesuai mekanisme partai, setelah membuka pendaftaran kandidat maka dilanjutkan dengan rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) khusus  bersama pengurus anak cabang (PAC) untuk mengesahkan tiga kandidat yang telah mendaftar tersebut. Kemudian dikirim ke DPP untuk melalui dilakukan fit and propertest.

"Setelah itu barulah DPP PDIP memutuskan siapa dari ketiga kandidat itu yang  akan diusung oleh DPC PDIP Kabupaten Maibrat," terang Yeheskiel Sentuf. Hanya saja dikatakan Yeheskiel, sampai saat ini Rakercabsus belum bisa digelar karena ada hal teknis terutama menyangkut mandat dari DPP PDIP yang turun terlambat.

SORONG- Menghadapi pemilukada Kabupaten Maibrat 2011 mendatang, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan setempat sudah membuka pendaftaran bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News