PDIP Tak Mau Disebut Penggerak Angket Century

PDIP Tak Mau Disebut Penggerak Angket Century
PDIP Tak Mau Disebut Penggerak Angket Century
JAKARTA - Meski dikenal lantang menyuarakan penggunaan hak angket dalam kasus dana talangan untuk Bank Century, namun PDIP tak mau disebut sebagai pionir. Bahkan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Taufik Kiemas, menyebut Golkar adalah pihak yang getol mengusung angket century sponsor hak angket Bank Century adalah Partai Golkar.

Menurut Taufik Kiemas, partainya hanya hanya menyusul langkah Golkar. "Sponsornya Golkar. Golkar yang pertama kali usul. PDIP menyusul belakangan," ujar Taufik kepada wartawan usai di halaman rumput DPR RI, usai penanaman pohon dan pelepasan jangkrik, Jumat (13/11).

Namun demikian politisi yang sering disebut dengan inisial TK itu mengakui bahwa kesan yang muncul PDIP adalah motor penggerak penggunaan angket Century. Taufik menambahkan, PDIP tetap berusaha meenjadi kekuatan pengontrol dan penyeimbang (check and balances).

Karenanya, lanjut suami Megawati Soekarnoputri itu, wajar bila partainya bersikap kritis termasuk ikut mendukung penggunaan angket Century. "Apa yang terlihat baik, kita bilang baik. Masa kita tidak boleh kritis? Ini dimaksudkan agar pembangunan lima tahun ini lebih baik," ucap ketua MPR RI itu.

JAKARTA - Meski dikenal lantang menyuarakan penggunaan hak angket dalam kasus dana talangan untuk Bank Century, namun PDIP tak mau disebut sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News