PDIP Tak Paksakan Usung Kader di Pilgub Jatim

PDIP Tak Paksakan Usung Kader di Pilgub Jatim
PDIP Tak Paksakan Usung Kader di Pilgub Jatim
SURABAYA - PDI Perjuangan belum memiliki figur yang akan dijagokan pada Pemilukada Jawa Timur. Untuk itu partai pimpinan Megawati Soekarnoputri akan mencari figur yang benar-benar disukai publik Jawa Timur.

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengungkapkan bahwa partainya pada November mendatang akan membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung di Jawa Timur. "Untuk Pilgub Jatim kita akan buka pendaftaran, biasanya sebulan. Kita buka baik untuk internal maupun eksternal," kata Puan dalam jumpa pers Rapat Kerja Nasional (rakernas) II PDIP di Pakuwon Golf Surabaya, Jumat (12/10).

Dipaparkannya, meski penjaringan akan dilakukan di daerah namun keputusan akhir tentang figur yang akan diusung tetap ada di tangan Megawati. "Dari hasil penjaringan itu akan kita bawa ke DPP," ucapnya.

Untuk menjaring nama-nama yang akan diusung, sebutnya, PDIP akan menggunakan survei. Diakuinya, survei tentang tingkat keterpilihan calon tetap diperlukan meski pada Pemilukada DKI lalu hasil survei yang dilakukan tak berbanding lurus dengan hasil coblosan. Sebab Jokowi yang dalam survei tak diunggulkan, justru bisa memenangi pemilihan.

SURABAYA - PDI Perjuangan belum memiliki figur yang akan dijagokan pada Pemilukada Jawa Timur. Untuk itu partai pimpinan Megawati Soekarnoputri akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News