PDIP Tak Tertarik Jabatan Menpora

PDIP Tak Tertarik Jabatan Menpora
PDIP Tak Tertarik Jabatan Menpora
JAKARTA -Mundurnya Andi Mallarangeng menimbulkan spekulasi mengenai sosok pengganti Menteri Pemuda dan Olahraga. Sebagai partai non pemerintahan, PDIP memastikan tidak akan merubah sikapnya. Sekalipun ditawari, partai pimpinan Megawati Soekarno Putri itu memilih tetap sepenuhnya mengontrol pemerintahan dari luar.

"Saya kira PDIP pada posisi yang tidak bisa dilamar-lamar pada jabatan Menpora," kata Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo di Jakarta, kemarin (7/12). Dia menduga Presiden SBY akan mencari pengganti dari kalangan kader Partai Demokrat.

"Andi Mallarangeng itu kan kader Demokrat (Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, red). Jadi, saya kira penggantinya juga dari anggota Demokrat," kata Tjahjo.

Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari menyampaikan beberapa spekulasi Menpora baru. Kalau presiden tetap mengambil kadernya di Demokrat, maka peluangnya adalah Wasekjen DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan dan Ketua Komisi III DPR Gede Pasek Suardika.

JAKARTA -Mundurnya Andi Mallarangeng menimbulkan spekulasi mengenai sosok pengganti Menteri Pemuda dan Olahraga. Sebagai partai non pemerintahan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News