PDIP Targetkan Kuasai Jawa

Bahas Pilgub, Rakernas Dibuka Hari Ini

PDIP Targetkan Kuasai Jawa
Megawati Soekarnoputri (kanan) dan Puan Maharani. Foto: Rachman/Radar Bandung/dok.JPNN
SURABAYA - Rakernas II PDIP resmi dibuka di Pakuwon Imperial Ballroom, Surabaya, hari ini (12/10). Dalam rapat yang dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri itu, sejumlah agenda penting dibahas. Termasuk, target PDIP untuk menang di semua pilgub di Pulau Jawa.

 

Isu pertama yang dibahas, tentu saja, sesuai tema: Berjuang untuk Kedaulatan Rakyat/Kedaulatan Pangan. Menurut Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani, banyak ironi yang terkait dengan permasalahan pangan. "(Misalnya) garam melimpah, tapi banyak garam impor. Indonesia subur dan penghasil beras, tapi masih impor beras. Belum lagi hortikultura," kata politikus putri Megawati Soekarnoputri, Kamis (11/10).

 

Menurut Puan, bukan kebetulan Surabaya dipilih sebagai tempat rakernas. "Karena di sinilah Bung Karno lahir," kata Puan. Menurut dia, PDIP kini tengah mewujudkan sebuah program pengelolaan pemerintah kerakyatan yang berbasis Trisakti Bung Karno. Agenda utamanya, kedaulatan pangan dan liberalisasi global.

 

Agenda penting lainnya adalah pemetaan dan penyiapan strategi PDIP untuk pemenangan pemilu, baik pilkada maupun pemilu legislatif (pileg). Mega tadi malam mengumpulkan seluruh kepala daerah/wakil kepala daerah yang diusung PDIP untuk membicarakan isu tersebut.

 

SURABAYA - Rakernas II PDIP resmi dibuka di Pakuwon Imperial Ballroom, Surabaya, hari ini (12/10). Dalam rapat yang dibuka langsung oleh Ketua Umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News