PDP Optimis Gerus Suara PDIP

PDP Optimis Gerus Suara PDIP
PDP Optimis Gerus Suara PDIP
JAKARTA- Ketua Plh PKN Partai Demokrasi Pembaruan Roy BB Janis mengharapkan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan aparat keamanan tidak terlalu kaku dalam menerapkan aturan kampanye terbuka. pasalnya, jika kampanye terlalu diatur-atur apalagi terlalu dibatasi justru akan menimbulkan dampak yang kurang baik. ''Kampanye terbuka ini kan diikuti oleh masyarakat terbuka, dari berbagai kalangan masyarakat. Jadi aturannya harus fleksibel, jangan sampai aturan yang terlalu ketat justru akan menggagalkan semangat kampanye itu sendiri,'' ujar Roy kepada wartawan di Jakarta, Senin (16/3).

Menurut Roy- yang juga dikenal sebagai mantan pendiri Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu - yang justru diwaspadai oleh aparat maupun KPU adalah setelah pencontrengan. Karena, lanjut Roy, masalah paling rawan pada pemilu 2009 kali ini justru setelah pencontrengan. ''Kami dari partai politik selalu mengingatkan, masalah paling rawan pada pemilu 2009 bukan pada masa kampanye, tetapi jutsru setelah masalah kampanye. Karena, keputusan suara terbanyak dan parliament treshold 2,5 persen hingga saat ini belum tersosialisasi dengan baik,'' tandasnya.

Pada penghitungan suara itu akan memunculkan suara-suara hangus. Partai-partai akan kehilangan kursi. ''Sementara sampai sekarang, aturan penghitungan suara terbanyak dan aturan-aturan pendukungnya belum jelas benar. Sehingga, bukan tidak mungkin jika hal ini akan menimbulkan kerawanan sosial,'' ujar mantan anak buah Megawati Soekarno Putri itu menegaskan.

Lebih Jauh, Roy mengaku optmis partainya PDP akan mampu menggerus massa PDIP pada pemilu 2009 ini. ''Kami sangat optimis, PDP mampu menggerus massa PDIP,'' ujar Roy. Mantan wakil sekjen PDIP ini mengakui, partainya PDP memang tidak sebesar partai yang pernah membesarkan namanya di kancah perpolitikan nasional. Roy mengaku sudah memiliki jurus khusus untuk mencuri simpati dari para pendukung PDIP. Meski begitu, Roy tidak bersedia memaparkan jurus jitunya itu. ''Ini rahasia perusahaan. Tinggal tunggu saja hasilnya, apakah jurus ini benar-benar manjur atau sebaliknya,'' kata Roy sembari menebar senyumnya.

JAKARTA- Ketua Plh PKN Partai Demokrasi Pembaruan Roy BB Janis mengharapkan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan aparat keamanan tidak terlalu kaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News