PECAH! Suporter Rusia Serang Fans Inggris di Dalam Stadion

PECAH! Suporter Rusia Serang Fans Inggris di Dalam Stadion
Fans Rusia menerobos keamanan di Stade Velodrom, menyerang suporter Inggris. Foto: Graham Chadwick-dailymail

jpnn.com - MARSEILLE - Hal yang dikhawatirkan polisi Prancis akhirnya terbukti. Dua kubu suporter, Inggris dan Rusia, bentrok usai laga imbang di Stade Velodrome, Marseille, Minggu (12/6), pagi WIB.

Daily Mail melansir, bentrok antarsuporter di dalam stadion ini dipicu serangan fans Rusia kepada kelompok suporter Inggris, di sekitar tribun belakang gawang Inggris (di babak kedua).

Pihak keamanan di Velodrome kewalahan, fans Inggris yang terdesak dan di posisi tidak menguntungkan, terpaksa mengungsi saat serangan datang. Kepanikan melanda. Mereka ingin segera keluar dari stadion. Beberapa di antara mereka bahkan ada yang memaksa melompati pagar menghindari pertempuran.

PECAH! Suporter Rusia Serang Fans Inggris di Dalam Stadion

Foto: Graham Chadwick-dailymail

Kerusuhan seperti ini memang sudah diprediksi aparat, menyusul tensi tinggi antardua suporter dalam tiga hari belakangan di Marseille.

UEFA langsung mengutuk kerusuhan ini. "Orang yang terlibat dalam aksi kerusuhan ini tidak punya tempat dalam sepak bola," bunyi pernyataan itu.

Inggris dan Rusia sebagai negara yang diduga terkait dengan para fans tersebut, kini pun berada di bawah bayang-bayang sanksi disiplin.

MARSEILLE - Hal yang dikhawatirkan polisi Prancis akhirnya terbukti. Dua kubu suporter, Inggris dan Rusia, bentrok usai laga imbang di Stade Velodrome,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News