Pedrosa: Akhirnya Saya Start di Baris Depan, Itu Penting

Pedrosa: Akhirnya Saya Start di Baris Depan, Itu Penting
Dani Pedrosa. Foto: motogp

jpnn.com - SACHSENRING - Dani sudah kembali? Duo rider Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa sukses menempati start 1-2 di race MotoGP Jerman di Sachsenring, Minggu (12/7) malam WIB nanti.

Marquez? Mungkin wajar juara bertahan itu pole position. Namun Dani Pedrosa start di baris depan? Ini bisa dibilang kejutan. 

Musim ini, Pedrosa memang sempat start di baris depan, tepatnya di posisi kedua di MotoGP Qatar. Pembalap Spanyol itu akhirnya finis di tempat keenam. Setelah itu grafik performanya menukik, seiring masalah pemulihan cedera lengan. 
Namun di tiga empat race terakhir, Pedrosa mulai unjuk gigi. Kepercayaan dirinya kian meningkat, dan puncaknya terjadi di rangkaian MotoGP Jerman kali ini.

"Saya senang karena memiliki sesi kualifikasi yang baik, dan saat latihan juga produktif," kata Pedrosa di situs MotoGP, usai kualifikasi, Sabtu (11/7).

Di Sachsenring Jerman, Pedrosa juga punya catatan mentereng. Sejak pindah ke kelas utama tahun 2006 lalu, Pedrosa menang di empat kesempatan. 

"Akhirnya, saya start di baris depan. Itu sangat penting di sirkuit ini. Pilihan ban depan juga akan menentukan. Lihat saja di balapan nanti," ujar Pedrosa. (adk/jpnn)


SACHSENRING - Dani sudah kembali? Duo rider Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa sukses menempati start 1-2 di race MotoGP Jerman di Sachsenring,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News