Pedrosa Sulit Harapkan Bantuan Stoner

Pedrosa Sulit Harapkan Bantuan Stoner
Pedrosa Sulit Harapkan Bantuan Stoner
SEPANG - Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa terus menjaga peluangnya untuk meraih gelar pertama di MotoGP. Dua kemenangan beruntun membuatnya terus mempersempit jarak poin dengan pimpinan klasemen sementara Jorge Lorenzo (Yamaha Factory). Tapi, menyapu bersih kemenangan di seri terseisa tak memberikan jaminan pada Pedrosa untuk menyalip Lorenzo di saat-saat terakhir.

Saat ini, Pedrosa memiliki 282. Dia tertinggal 28 poin dari Lorenzo yang menjadi runner-up secara beruntun di Aragon dan Jepang. Dengan tiga seri tersisa, Lorenzo cukup selalu berada di podium untuk meraih gelar keduanya.

Pedrosa jelas tak bisa bertarung sendirian. Dengan keunggulan seperti yang dibuatnya di Aragon dan jepang, dia butuh pembalap lain di antara dirinya dan Lorenzo. Semakin banyak, semakin baik buatnya. Itu berarti semakin banyak pula Pedrosa mereduksi selisih poinnya dari Lorenzo.

Sejatinya Pedrosa berharap banyak pada rekan setimnya Casey Stoner. Pembalap Australia itu baru comeback di Jepang dari istirahat panjang setelah menjalani operasi engkel kanan. Tapi, kondisi fisik Stoner belum memungkinkan untuk langsung tampil kompetitif.

SEPANG - Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa terus menjaga peluangnya untuk meraih gelar pertama di MotoGP. Dua kemenangan beruntun membuatnya terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News