Pedrosa Tengah Dalam Bahaya

Pedrosa Tengah Dalam Bahaya
Pedrosa Tengah Dalam Bahaya
ASSEN- Tujuh poin. Itulah jarak yang kini memisahkan jagoan Repsol Honda, Dani Pedrosa dan gacoan Yamaha, Jorge Lorenzo di klasemen sementara MotoGP 2013. Untuk sementara, Pedrosa masih berada di pemuncak klasemen.

jpnn.com - Namun, Pedrosa harus waspada. Sebab, Lorenzo terus menunjukkan performa luar biasa. Dalam dua seri terakhir, Pedrosa selalu sukses melaju ke podium jawara di akhir balapan. Alhasil, poin keduanya pun terus tergerus.

Menghadapi balapan seri Assen 29 Juni mendatang, Pedrosa mau tak mau harus tampil luar biasa. Menang berarti bakal semakin menjauh dari kejaran Lorenzo. Sebaliknya, jika Lorenzo yang menang, bisa jadi Pedrosa bakal disalip di klasemen sementara.

“Setelah tampil baik di Katalunya dan mendapatkan 20 poin, saya masih berada di puncak klasemen sementara. Saya akan segera bertanding di Assen. Saya memiliki kenangan manis di sirkuit tersebut,” terang Pedrosa seperti dilansir Crash, Rabu (26/5).

Pembalap Spanyol tersebut memang memiliki kenangan bersejarah di Assen. Dia berhasil memenangi balapan untuk kali pertama di sirkuit tersebut. Tepatnya ialah pada musim 2002 ketika dirinya masih berjibaku di kelas 125 cc. Sayangnya, setelah itu Pedrosa tak pernah lagi bisa melaju ke podium juara.

“Cuaca bisa sangat temperamental di Assen. Jadi saya harap balapan bisa berlangsung di lintasan kering pada Jumat untuk mendapatkan setingan yang bagus. Assen adalah lintasan yang bagus dan saya memiliki feeling yang bagus dengan ban. Saya harap bisa menjaga momentum dan membalap dengan baik,” tegas Pedrosa. (jos/jpnn)


ASSEN- Tujuh poin. Itulah jarak yang kini memisahkan jagoan Repsol Honda, Dani Pedrosa dan gacoan Yamaha, Jorge Lorenzo di klasemen sementara MotoGP


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News