Peduli Kesehatan Masyarakat, KAI Divre III Hadirkan Layanan Rail Clinic di Stasiun Keramasan

Peduli Kesehatan Masyarakat, KAI Divre III Hadirkan Layanan Rail Clinic di Stasiun Keramasan
KAI Divre III Palembang hadirkan layanan kesehatan Rail Clinic (Kereta Sehat) di Stasiun Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang. Foto: Dokumen humas Kereta Api Divre III Palembang for JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang membuat program tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) dengan menghadirkan layanan kesehatan Rail Clinic (Kereta Sehat) di Stasiun Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang.

Program TJSL sekaligus rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PT KAI yang ke -79. 

Manager Humas KAI Divre III Palembang Aida Suryanti menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Rail Clinic ini mengundang masyarakat di Kelurahan Keramasan dan Kelurahan Karya Jaya.

"Kami juga mengundang murid Sekolah Dasar yang berada dekat dengan area stasiun, yakni SDN 219 Palembang dan SDN 221 Palembang untuk diberikan bantuan 30 kacamata baca serta bingkisan alat tulis bagi anak-anak di sekolah tersebut," jelas Aida, Rabu (25/9).

Melalui program TJSL Rail Clinic, KAI Divre III Palembang memberikan pelayanan Kesehatan primer atau pelayanan tingkat pertama.

Yakni meliputi pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, kesehatan ibu & anak, pemeriksaan kesehatan mata, pemeriksaan laboratorium sederhana, bantuan pemberian kacamata serta penyuluhan kesehatan oleh unit Kesehatan dan sosialisasi keselamatan oleh unit Pengamanan Divre III Palembang serta pemberian bantuan alat olahraga.

"Tim Kesehatan dari KAI Divre III yang akan memeriksa terdiri dari tiga dokter umum, satu dokter gigi, dua bidan, satu apoteker, dan 13 paramedis," ungkap Aida.

"Kegiatan pengobatan gratis dengan Rail Clinic ini akan terus dilakukan secara bergantian di wilayah operasional kereta api Divre III Palembang," sambung Aida.

KAI Divre III menghadirkan layanan kesehatan Rail Clinic (Kereta Sehat) di Stasiun Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News