Peduli Perempuan, Banda Aceh Raih IGA Award 2012

Peduli Perempuan, Banda Aceh Raih IGA Award 2012
Peduli Perempuan, Banda Aceh Raih IGA Award 2012
JAKARTA – Kota Banda Aceh meraih penghargaan tertinggi Innovative Government Award (IGA) 2012, untuk kategori Pemberdayaan Masyarakat. Kota ini merupakan salah satu dari empat kabupaten/kota yang menerima penghargaan secara langsung dari Kementerian Dalam Negeri, atas komitmen pelayanan dengan melahirkan program-program inovatif yang tepat guna.

Menurut Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin, yang merupakan seorang perempuan, penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan yang sangat besar. Apalagi diberikan secara khusus oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri, Diah Anggraini, yang menurutnya merupakan salah seorang perempuan hebat di negeri ini.

“Jadi ini merupakan kerja keras yang tidak pernah terbayangkan dari sisi perempuan. Sekarang yang memberi apresiasi, juga ternyata seorang perempuan,” ujarnya di Jakarta, Jumat (7/12).

Kota Banda Aceh meraih IGA 2012 setelah tim independen melakukan seleksi secara ketat terhadap 186 kabupaten/kota dari seluruh Indonesia. Secara jujur Illza menyatakan tidak tahu apa yang menjadi dasar penilaian. Namun begitu, Pemkot Banda Aceh selama ini memang sangat peduli terhadap masalah perempuan. Dimana kemudian melahirkan sejumlah program-program terobosan.

JAKARTA – Kota Banda Aceh meraih penghargaan tertinggi Innovative Government Award (IGA) 2012, untuk kategori Pemberdayaan Masyarakat. Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News