Pegadaian Hadirkan Program Si Gemas, Ajak Gen-Z Cerdas Mengatur Finansial

Pegadaian Hadirkan Program Si Gemas, Ajak Gen-Z Cerdas Mengatur Finansial
Pegadaian meramu program "Si Gemas", sebagai bagian dari komitmen dalam penerapan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan nomor 4, yakni pendidikan berkualitas. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian berkomitmen untuk menyikapi perkembangan isu pada kalangan generasi muda yang santer menjadi korban penggunaan jasa keuangan online ilegal.

Guna meningkatkan literasi keuangan bagi generasi muda tersebut, Pegadaian meramu program "Si Gemas", sebagai bagian dari komitmen dalam penerapan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan nomor 4, yakni pendidikan berkualitas.

Program Si Gemas (Gade Generasi Emas 2024) merupakan ruang inkubasi bagi mahasiswa yang tertarik dan ingin memulai investasi sejak dini.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga bulan, mulai Mei hingga Juli 2024 dengan komitmen bersama antara PT Pegadaian, universitas, dan mahasiswa untuk menciptakan kebebasan finansial di masa depan.

Program ini digelar secara hybrid di The Gade Creative Lounge–ruang belajar kolaboratif modern persembahan PT Pegadaian yang berada di berbagai universitas di seluruh Indonesia.

“The Gade Creative Lounge hadir di 16 kampus di Indonesia, menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan pengetahuan tentang literasi keuangan dan rencana investasi. Kami menyadari bahwa cukup banyak mahasiswa yang mengambil pinjaman online ilegal untuk membayar kuliah mereka. Kami berharap dengan adanya program ini, inklusi keuangan mahasiswa dapat meningkat sehingga mereka mendapatkan akses untuk investasi atau pinjaman yang legal, dengan harapan membantu bukan justru mempersulit hidup mereka kedepannya,” ujar Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan.

Kegiatan ini telah dilaksanakan di tiga universitas, yakni Universitas Sam Ratulangi, Universitas Sriwijaya, dan Universitas Andalas pada Mei, yang akan dilanjutkan dengan kampus-kampus lainnya yang dijadwalkan untuk mengikuti program ini.

Prof. Dr. Abdul Rahman Kadir, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin berterima kasih kepada PT Pegadaian.

The Gade Creative Lounge hadir di 16 kampus di Indonesia, menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan pengetahuan tentang literasi keuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News