Pegawai Pegadaian Peringati Maulid Nabi Bersama Ustaz Maulana & Sabyan Gambus

Pegawai Pegadaian Peringati Maulid Nabi Bersama Ustaz Maulana & Sabyan Gambus
PT Pegadaian melalui Unit Usaha Syariah bersama Rohani Islam (ROHIS) Kantor Pusat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H bertajuk 'Muhammad Nabi dan Rasul Pemersatu Umat'. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian melalui Unit Usaha Syariah bersama Rohani Islam (ROHIS) Kantor Pusat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H bertajuk 'Muhammad Nabi dan Rasul Pemersatu Umat'.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran direksi, komisaris dan insan Pegadaian, serta Ustadz Maulana dan Sabyan Gambus di Ballroom The Gade Tower, Jakarta Pusat, Senin (23/9).

Dalam sambutannya Dirut Pegadaian Damar Latri Setiawan bersyukur tahun ini Pegadaian bisa kembali menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.

Tak hanya untuk meningkatkan ilmu ketakwaan serta keimanan kepada Allah SWT, kegiatan ini juga sekaligus menjadi wadah untuk silaturahmi dan pemersatu Insan Pegadaian, dengan meneladani Nabi Muhammad SAW.

"Mari jadikan momen peringatan Maulid Nabi ini, menjadi pengingat kita untuk kembali meneladani sikap dan akhlak Rasulullah SAW. Dengan upaya untuk mempererat ukhuwah di antara kita, baik sebagai saudara seiman, maupun sebagai sesama umat manusia yang hidup berdampingan dalam keberagaman," ujar Damar.

"Saya berharap, semua yang hadir di sini dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan khusyuk, agar setiap detik yang kita lalui penuh dengan keberkahan, rasa syukur dan peduli sesama, baik antar Insan Pegadaian maupun nasabah,” imbuh Damar.

Sementara itu dalam tausiyahnya Ustaz Maulana menyampaikan peringatan Maulid Nabi pada hakikatnya adalah bagaimana cara kita bisa mengenal Nabi Muhammad SAW sebagai panutan dan contoh teladan yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Tujuan ber-Maulid yang pertama tanda syukur akan rahmat, karunia dan nikmat menjadi umat Nabi Muhammad. Kedua menguatkan hati. kita kenali nabi, rindukan nabi. Ketiga, Maulid Nabi ladang pahala karena didalamnya ada santunan bagi umat-Nya yang membutuhkan, seperti yang dilakukan oleh Pegadaian hari ini. Yang keempat Maulid Nabi itu berkah, serta mengenal agama kita. Yakin setelah ini kita akan mendapatkan berkah, apalagi tadi Insan Pegadaian sudah bershalawat bersama Sabyan dan memberikan santunan,” kata Ustaz Maulana.

Kegiatan ini juga sekaligus menjadi wadah untuk silaturahmi dan pemersatu Insan Pegadaian, dengan meneladani Nabi Muhammad SAW.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News