Pejabat 27 Negara Saksikan Pilpres

Pejabat 27 Negara Saksikan Pilpres
Pejabat 27 Negara Saksikan Pilpres
JAKARTA – Sedikitnya 50 pejabat senior dari 27 negara di kawasan Asia mengikuti kegiatan Indonesia Election Visitor Program (EVP) sekaligus akan menyaksikan secara langsung dari dekat proses pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) 8 Juli besok.

Kegiatan ini atas kerjasama antara Departemen Luar Negeri dengan Institute for Peace and Democracy (IPD). Juru bicara (Jubir) Departemen Luar Negeri (Deplu) Teuku Faizasyah mengatakan, kegiatan Indonesia Election Visitor Program (EVP) tersebut merupakan salah satu tindaklanjut dari rekomendasi pertemuan Bali Democracy Forum (BDF) tanggal 10-11 Desember 2008 lalu.

BDF merekomendasikan agar pembangunan dan modernisasi politik di kawasan Asia kiranya perlu untuk disebarluaskan dan dibagi melalui pertukaran pengalaman di antara negara-negara di kawasan Asia.

Indonesia jelas Teuku, berada dalam posisi yang baik untuk berbagi pengalaman dengan negara-negara di kawasan Asia, sekaligus juga memperoleh pengalaman dari negara-negara lain.

Karenanya, proses pemilihan presiden (Pilpres) 8 Juli besok merupakan wahana yang tepat untuk berbagi pengalaman tersebut.

JAKARTA – Sedikitnya 50 pejabat senior dari 27 negara di kawasan Asia mengikuti kegiatan Indonesia Election Visitor Program (EVP) sekaligus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News