Pekan 1 VNL 2024 Putra: Banyak Laga Bakal Bikin Susah Napas

Pekan 1 VNL 2024 Putra: Banyak Laga Bakal Bikin Susah Napas
Argentina vs Jepang akan membuka Pool 2 Week 1 VNL 2024 Putra. Foto: Volleyball World

jpnn.com - ANTALYA - Match pertama Week 1 Volleyball Nations League atau VNL 2024 Putra, Selasa (21/5), bakal menghadirkan pertandingan yang menjanjikan banyak aksi dengan intensitas tinggi.

Di Pool 1 (yang digelar di Antalya, Turki), laga pembuka menghadirkan Bulgaria vs Prancis.

Bulgaria merupakan satu dari empat tim di Pool 1 yang belum memastikan tiket Olimpiade. Tiga tim lainnya, yakni Belanda, Slovenia, dan tuan rumah Turki.

Buat Bulgaria, laga melawan Prancis adalah partai harus menang tanpa kehilangan set, untuk menjaga perhitungan poin klasifikasi Olimpiade.

Namun, itu berat. Prancis yang merupakan juara bertahan Olimpiade dan menjadi tuan rumah tahun ini, sedang mencari gelar awal setelah pada VNL 2023 lalu menjadi tim yang 'beruntung' lulus ke perempat final.

Setelah laga Bulgaria vs Prancis, arena Antalya Sports Hall pasti bergemuruh, lantaran tuan rumah Turki akan meladeni Kanada.

Pemuda-pemuda Turkiye akan melakukan debut VNL. Jika mengalahkan Kanada dengan tiga poin (3-0 atau 3-1), Turki berhak mendapat tambahan poin di Peringkat Dunia yang cukup untuk melompati Belanda.

Pindah ke Pool 2 di Rio de Janeiro, Brasil, partai pembuka di Maracanazinho menghadirkan satu lagi laga yang bakal bikin penonton susah bernapas, yakni Argentina vs Jepang.

Week 1 VNL 2024 Putra di Turki dan Brasil langsung dibuka dengan partai-partai panas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News