Pekan Depan, Golkar Putuskan Calon Kepala Daerah

Pekan Depan, Golkar Putuskan Calon Kepala Daerah
Pekan Depan, Golkar Putuskan Calon Kepala Daerah
JAKARTA- Pekan depan DPP Golkar akan menentukan calon kepala daerah, baik gubernur, bupati/walikota yang akan diusung dalam Pilkada pada pertengahan 2010. Alasannya, DPP Golkar saat ini tengah menunggu hasil survei dari lembaga independent terhadap calon kepala daerah.

"Surveinya sementara berjalan. Kita berharap pekan ini sudah ada hasilnya, sehingga DPP Golkar sudah bisa menentukan langkah politik. Di samping menentukan siapa calon kepala daerah yang akan diusung nanti," ungkap Samsul Bachri, pelaksana tugas Sekjen DPP Golkar yang dihubungi JPNN, Senin (4/1) malam.

Ditambahkannya, Golkar masih punya waktu sekitar lima bulan untuk memilih siapa figur paling pas untuk Pilkada nanti. Jika hasil survey, calon kepala daerah dari Golkar berada di urutan bawah dan selisihnya jauh dengan calon dari partai lain atau incumbent, maka partai akan mengambil posisi orang kedua. Sebaliknya jika selisihnya sedikit dan masih bisa diupayakan dengan pencitraan, dan lainnya, Golkar akan menempatkan kadernya untuk posisi orang pertama.

"Kalau opsi pertama dan kedua tidak berhasil, Golkar akan menempuh langkah politik lainnya berupa berkoalisi dengan partai lain," tandasnya.

JAKARTA- Pekan depan DPP Golkar akan menentukan calon kepala daerah, baik gubernur, bupati/walikota yang akan diusung dalam Pilkada pada pertengahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News