Pekan Depan, Miranda Hadapi Dakwaan

Pekan Depan, Miranda Hadapi Dakwaan
Pekan Depan, Miranda Hadapi Dakwaan
JAKARTA - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta telah menetapkan jadwal persidangan perdana atas Miranda Gultom. Rencananya, tersangka pemberian travel cheque pada pemilihan Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia itu akan menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan surat dakwaan pada Selasa (24/7) mendatang.

Juru Bicara PN Jakarta Pusat, Sudjatmiko, menyatakan bahwa pihaknya sudah menerima pelimpahan berkas Miranda dari KPK. "Sidang perdananya Selasa, 24 Juli," ucap Sudjatmiko saat dihubungi, Senin (16/7).

Hakim asal Yogyakarta itu menyebut PN Jakpus  juga telah menetapkan majelis hakim yang akan mengadili Miranda. "Ketua majelisnya Pak Gusrizal," ucap Sudjatmiko.

Seperti diketahui, KPK menjerat Miranda terkait kasus pemberian traveler cheque Bank International Indonesia (BII) ke Komisi Keuangan dan Perbankan DPR periode 1999-2004. Guru besar ilmu ekonomi Universitas Indonesia (UI) itu ditetapkan sebagai tersangka sejak 26 Januari silam dan menjadi ditahan KPK tepat di hari Jumat, 1 Juni 2012.

JAKARTA - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta telah menetapkan jadwal persidangan perdana atas Miranda Gultom. Rencananya, tersangka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News