Pelajar SMK Cabuli Tiga Siswi SMP

Orang Tua Pelaku Anggap Hanya Kenakalan Remaja

Pelajar SMK Cabuli Tiga Siswi SMP
Pelajar SMK Cabuli Tiga Siswi SMP
PALABUHANRATU - Ketua Yayasan Nurul Alam, Neng Tuti Isnawati mengaku kesal terhadap sikap orang tua IJ (17), Jamaludin yang merupakan Kepala SMP Naringgul dibawah naungan Yayasan Nurul Alam. Pasalnya, Jamaludin terkesan melindungi putranya yang diduga sudah melakukan pencabulan berkali-kali kepada anak dibawah umur yang masih duduk dibangku SMP. Di antaranya, siswi SMP Naringgul dan dua siswi SMP PGRI 01 Cisolok.

   

Kepada wartawan, Tuty mengungkapkan, dirinya sudah menegur Jamaludin agar memberikan perhatian kepada anaknya. "Tapi bukan menerima kesalahan anaknya. Pak Jamaludin malah menganggap kasus pelecehan itu dianggap kasus biasa kenakalan remaja. Katanya asal tidak hamil saja. Ini aneh, masa ucapan orang tua dan seorang pendidik seperti itu," tutur Tuti.

Tuti yang juga guru SDN Naringul mengaku sempat dilecehkan nama baiknya hingga dilaporkan kepada Polsek Cisolok. Di Polsek Cisolok kasusnya selesai dengan dimusyawarahkan. Tapi, yang diinginkan Tuti, Jamaludin selaku orang tua berikut pendidik memberikan perhatian kepada anaknya dan menerima kesalahan. Bukan malah kasus itu dianggap sepele dan mempermalukan dirinya. "Coba pikir, apa iya seorang pendidik dan orang tua pantas menganggap kasus pencabulan itu biasa. Ini masalah moral dan harga diri," tegasnya kesal.

Masalahnya, IJ dituduh melakukan pencabulan kepada anak dibawah umur. Hal ini juga dibenarkan oleh Guru BP SMP PGRI, Olan Diaman. Ia menyebutkan, setelah mendengar IJ kembali membuat ulah yang sama (pencabulan). Olan pun mengungkapkan bahwa dua muridnya di SMP PGRI mengaku dicabuli IJ. "Saya juga sangat prihatin masalah ini terus ada. Kami juga ingin ada efek jera kepada pelaku. Soalnya, kalau masalah ini dibiarkan, moral generasi kita semakin hancur," keluhnya.

PALABUHANRATU - Ketua Yayasan Nurul Alam, Neng Tuti Isnawati mengaku kesal terhadap sikap orang tua IJ (17), Jamaludin yang merupakan Kepala SMP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News