Pelajaran dari Oranje

Pelajaran dari Oranje
Striker Belanda, Robin van Persie saat melepaskan tendangan ke gawang Kurnia Mega pada laga persahabatan antara Indonesia melawan Belanda di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (7/6). Foto: Ricardo/JPNN
JAKARTA - Skuat Merah Putih mendapat pelajaran berharga saat meladeni timnas Belanda pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tadi malam. Sempat tidak kebobolan sampai akhir babak pertama, gawang Kurnia Meiga akhirnya tiga kali dijebol lawan. Gol kemenangan Belanda dicetak Siem de Jong (menit ke-57 dan 68) dan Arjen Robben (89").

      

Skor akhir bukan poin penting dalam laga ini. Sebab, level kedua tim memang beda jauh. Puluhan ribu suporter yang menyaksikan langsung pertandingan pun bisa menerima kekalahan timnas.

Mereka puas mendapatkan suguhan permainan sepak bola yang menghibur. Robin van Persie dkk tampil apik. Di sisi lain, Boaz Solossa dkk memberikan perlawanan maksimal.

Usai laga, Pelatih Belanda Louis van Gaal memuji penampilan pemain Indonesia yang penuh semangat. "Kalian bermain dengan penuh dengan semangat, seperti singa," katanya dalam konferensi pers setelah pertandingan.

      

JAKARTA - Skuat Merah Putih mendapat pelajaran berharga saat meladeni timnas Belanda pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News