Pelaku Ditangkap, Polisi Dan Warga Bersorak

Pelaku Ditangkap, Polisi Dan Warga Bersorak
Warga Boston Bersorak Usai Penangkapan Pelaku Bom. Foto: Politico
"DITANGKAP! Pengejaran telah usai. Teror sudah berakhir,". Informasi yang beredar secara resmi dari kepolisian Boston, seketika disambut gegap gempita warga  kota kecil di pinggir Amerika itu, Sabtu (20/4). Ribuan aparat kepolisian bersama FBI dan garda nasional, juga meluapkan kegembiraan mereka.

Setelah sempat mencekam dan dilarang keluar rumah sejak Sabtu (19/4), warga Boston dan aparat keamanan akhirnya lega, dua pelaku pengeboman di Boston Marathon akhirnya ditangkap.

Kedua tersangka pelaku bom panci diidentifikasi sebagai dua bersaudara, Tamerlan Tsarnaev (26) dan Dzhokhar Tsarnaev (19). Tamerlan tewas dalam baku tembak dengan polisi. Sedangkan adiknya berhasil ditangkap hidup-hidup. Keduanya diketahui sebagai imigran dari Rusia keturunan Chechnya dan telah tinggal permanen di AS. Selama setahun terakhir, mereka tinggal di wilayah Cambridge.

"Tersangka saat ini dalam tahanan. Petugas masih menyapu daerah untuk mengamankan situasi," ujar pengumuman dari aparat kepolisian. Sementara seorang pejabat kota Boston, mengabarkan bahwa Dzhokhar Tsarnaev (19) mengalami luka serius dan mendapat perawatan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"DITANGKAP! Pengejaran telah usai. Teror sudah berakhir,". Informasi yang beredar secara resmi dari kepolisian Boston, seketika disambut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News