Pelaku Kecurangan Unas Harus Ditindak Tegas

Pelaku Kecurangan Unas Harus Ditindak Tegas
Pelaku Kecurangan Unas Harus Ditindak Tegas
JAKARTA - Anggota Komisi X DPR yang membidangi pendidikan, Zulfadhli, menyatakan bahwa laporan kecurangan dan kebocoran soal dalam pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) harus segera diverifikasi. Menurutnya, jika ada yang terbukti melakukan kecurangan maka harus segera diproses hukum.

“Aparat penegak hukum harus bersikap tegas memberi sangsi kepada pelaku agar ada efek jera,” kata Zulfadhli, dihubungi JPNN,  Senin (16/4).

Sebelumnya berdasarkan data Laporan Posko Pengaduan Unas di kantor Kemendikbud, terdapat 254 pengaduan baik berupa kecurangan, kebocoran soal ataupun persoalan teknis di lapangan. 254 aduan yang masuk dari 33 provinsi itu masih didominasi dengan masalah kecurangan.

Dari 254 aduan tersebut terdapat 27 laporan isu kebocoran soal, 1 soal rusak, 54 isu kecurangan, 2 soal tertukar, 6 isu jual beli soal dan 20 isu kunci jawaban Unas mencapai 20.(boy/jpnn)

JAKARTA - Anggota Komisi X DPR yang membidangi pendidikan, Zulfadhli, menyatakan bahwa laporan kecurangan dan kebocoran soal dalam pelaksanaan Ujian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News