Pelaku Teror Solo Profesional

Pelaku Teror Solo Profesional
Pelaku Teror Solo Profesional
JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsy, mensinyalir pelaku teror penembakan anggota Polri di Solo, Jawa Tengah, dilakukan oleh orang profesional. Dia menegaskan, persoalan teror itu harus mendapat perhatian serius.

"Saya kira bukan persoalan sederhana, saya lihat pelakunya cukup profesional dan berani, karena yang disatroni bukanlah warga sipil melainkan polisi yang berada di pos pengamanan," kata Aboebakar, Sabtu (1/9). Dijelaskan, teror ini harus mendapatkan perhatian serius karena dalam rentang waktu sekitar setengah bulan, telah

terjadi tiga kali serangan terhadap Pos Polisi di Solo. Apalagi, kata dia, semua aksi mulai dari Pos Polisi dekat Swalayan Matahari Singosaren, Pos Pengamanan Lebaran 06 Gladag Surakarta serta Pospam Gemblegan, ditujukan kepada polisi.

"Bila aparat polisi saja sudah menjadi target teror, lantas bagaimana nasib warga sipil yang tak tahu soal pengamanan apalagi senjata," katanya.

Menurut Aboebakar, memang sulit untuk mengatakan bahwa kejadian ini hanya kriminal murni. "Terdapat indikasi kuat bahwa ini adalah teror," tegasnya.

JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsy, mensinyalir pelaku teror penembakan anggota Polri di Solo, Jawa Tengah, dilakukan oleh orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News