Pelaku Teror Solo Terkait Jaringan Teroris di Filipina

Pelaku Teror Solo Terkait Jaringan Teroris di Filipina
Pelaku Teror Solo Terkait Jaringan Teroris di Filipina
JAKARTA--Markas Besar Polri menyatakan dugaan sementara kelompok peneror polisi di Solo, Jawa Tengah terkait dengan jaringan teroris lama yang sempat berada di Filipina. Hal ini diungkapkan Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Anang Iskandar usai menghadiri acara diskusi Polemik Sindoradio di Jakarta Pusat, Sabtu (1/9).

"Ada hubungan dengan sebelumnya bagian jaringan yang ada di Filipina," ujar Anang.

Namun ia tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai latarbelakang kelompok tersebut. Ia hanya menyebut satu di antara pelaku diduga pernah bergabung dengan kelompok Abu Sayyaf di Filipina Selatan. Pelaku yang diduga terkait adalah Farhan, yang telah tewas tertembak malam tadi. Ia diduga  pernah ikut berlatih senjata di Sulawesi.  Ia memiliki kemampuan menggunakan senjata laras pendek dan senjata laras panjang yang  baik.

Dugaan sementara, Farhan adalah eksekutor pada penembakan di Pos Polisi di Mal Singosaren, Solo yang menewaskan Bripka Dwi Data pada 30 Agustus 2012. Apalagi saat penemuan senjata para pelaku malam tadi terdapat senjata yang bertuliskan buatan Filipina yang memperkuat dugaan tersebut. Namun, Anang menyatakan saat ini kepolisian masih terus melakukan penelusuran dan olah tempat kejadian perkara.

JAKARTA--Markas Besar Polri menyatakan dugaan sementara kelompok peneror polisi di Solo, Jawa Tengah terkait dengan jaringan teroris lama yang sempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News