Pelanggan Listrik Pra Bayar Capai 3,5 Juta

Pelanggan Listrik Pra Bayar Capai 3,5 Juta
Pelanggan Listrik Pra Bayar Capai 3,5 Juta
JAKARTA--Sejak digulirkan beberapa waktu lalu, hingga saat ini pelanggan PT PLN (Persero) yang menggunakan listrik pra bayar sudah mencapai 3,5 juta. Jumlah ini tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Sampai Desember 2011 ini sudah 3,5 juta dari total 44 juta pelanggan PLN sudah menggunakan listrik pra bayar," ucap Direktur PT PLN, Nur Pamudji saat mengunjungi Kantor Jawa Pos Group, Graha Pena, Jakarta Rabu (21/12).

Jumlah ini kata dia, berasal dari pelanggan baru dan lama PLN lama yang migrasi (pergantian) dari pasca bayar ke pra bayar. " Mayoritas berasal dari pelanggan baru," terang Pamudji.

Menurut dia, untuk tahun 2012 mendatang pihkanya menargetkan ada tambahan sekitar 1,5 juta pelanggan yang menggunakan listrik pra bayar. " Jika target ini tercapai dengan total keseluruhan 5 juta pelanggan, maka Indonesia merupakan negara terbanyak menggunakan listrik pra bayar mengalahkan Afrika Selatan," kata dia.

JAKARTA--Sejak digulirkan beberapa waktu lalu, hingga saat ini pelanggan PT PLN (Persero) yang menggunakan listrik pra bayar sudah mencapai 3,5 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News