Pelatih Baru Ingin Persib Mirip Barcelona FC

Pelatih Baru Ingin Persib Mirip Barcelona FC
Drago Mamic saat konpers. Foto: Dok.JPNN
BANDUNG-Jelang kompetisi musim depan, Pelatih Persib Bandung, Drago Mamic ingin membentuk tim berkualitas layaknya Barcelona FC dengan mengedepankan kolektivitas tim, dibandingkan kemampuan individual yang dimiliki pemain.

Mamic mengatakan, dalam membentuk tim juara, dibutuhkan kekompakan dan kerjasama 11 pemain dan bukan skill individu pemain. Ia mengaku, siap mendepak pemain yang memiliki ego tinggi dan hanya bermain sendiri.

"Sepakbola itu permainan 11 orang. Bukan satu atau dua pemain. Saya tidak butuh pemain yang tidak ingin main seperti yang saya mau. Pertama yang akan saya lakukan adalah, membentuk karakter tim. Bukan individual pemain. Menang itu bukan hanya untuk satu orang, tetapi untuk tim," ujarnya kepada Radar Bandung (grup JPNN).

Pelatih kelahiran Valjevo, Kroasia, 25 Mei 1953 silam ini mejelaskan, situasi yang dialaminya bersama Persib saat ini, membutuhkan adaptasi dan kerjasama yang cepat, mengingat waktu yang dimiliki hanya sekitar satu bulan, jelang kick off yang dijadwalkan akan bergulir 14 Oktober mendatang. Meski tak begitu mengenal karakter pemain yang dimilikinya saat ini, Mamic meyakini pemain yang ada dapat memudahkan pekerjaannya dalam membangun karakter tim yang diinginkan.

BANDUNG-Jelang kompetisi musim depan, Pelatih Persib Bandung, Drago Mamic ingin membentuk tim berkualitas layaknya Barcelona FC dengan mengedepankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News