Pelatih Persib Ungkap Alasan Rekrut Mateo Kocijan

Pelatih Persib Ungkap Alasan Rekrut Mateo Kocijan
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Bek tengah Mateo Kocijan menambah daftar jumlah pemain asing yang akan membela Persib Bandung di musim 2024/2025.

Sampai dengan hari ini, Mateo masih belum tiba dan bergabung dengan tim. Manajemen Persib menyebutkan bahwa yang bersangkutan masih mengurus Kartu Izin Terbatas (KITAS).

Pelatih Persib Bojan Hodak mengungkapkan alasannya merekrut Mateo Kocijan. Selain dikarenakan perginya Alberto Rodriguez, menurutnya, Mateo bisa bermain di banyak posisi.

“Dia adalah gelandang bertahan, dia juga bisa bermain sebagai stopper. Jadi jika misalnya ada bek yang cedera, dia bisa bermain di posisi tersebut,” kata Hodak ditemui seusai memimpin sesi latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Minggu (7/7/2024).

Hodak menginginkan pemain yang freestyle dan juga menjadi tandem dari Dedi Kusnandar, pemain bertahan yang sudah lama dimiliki Persib.

“Untuk alasan lainnya adalah Dedi (Kusnandar) tidak punya pelapis karena hanya Dedi, gelandang bertahan yang saat ini kami miliki di dalam tim. Jadi kami harus memiliki satu pemain lain di posisi tersebut,” tuturnya.

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Adhitia Putra Herawan menambahkan, Mateo Kocijan datang atas rekomendasi pelatih Bojan Hodak.

Pemain kelahiran Koprivnica itu sebelumnya pernah bekerja sama dengan asisten Hodak sebelum datang membela klub berjuluk Maung Bandung.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengungkapkan alasannya merekrut Mateo Kocijaan untuk posisi bek tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News