Pelatih Persija: Kuncinya di Riko Simanjuntak

Pelatih Persija: Kuncinya di Riko Simanjuntak
Persija Vs Barito di permepat final Piala Menpora 2021. Foto: ligaindonesiabaru

jpnn.com, MALANG - Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak mencuri perhatian usai timnya menang 1-0 atas Barito Putera pada perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4).

Pelatih Persija Sudirman menjelaskan, taktik memasukkan Riko Simanjuntak di babak kedua memang menjadi bagian dari rencana awalnya meldeni Barito.

Terbukti, saat pemain mungil nan cepat itu masuk, performa Macan Kemayoran makin apik sampai akhirnya terjadi gol dari Marko Simic yang merupakan assist dari Riko.

Sepanjang babak pertama, permainan Persija memang tak sebaik di babak kedua.

Namun, Sudirman tak sepakat bahwa timnya dibilang performanya buruk terutama di babak pertama.

"Kalau dibilang kurang bagus tidak juga, terbukti kami punya banyak peluang," kata Sudirman, dalam jumpa pers usai laga.

Dia kembali menjelaskan soal Riko. Menurutnya, Riko memang menjadi pemain kunci dan lebih bagus saat main di babak kedua dibandingkan sudah turun sejak menit pertama.

"Kami bahwa Riko lebih bagus main di babak kedua. Untuk Nico, dia pemain muda dan punya energi bagus jadi kami pasang dia untuk membuat pemain belakang lawan di-pressing dulu, baru masukkan Riko," tandasnya.

Pelatih Persija mengakui penampilan Riko Simanjuntak pada laga melawan Barito memengaruhi performa tim secara keseluruhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News