Pelatih Persija: Pemain Harus Fokus Menang, Bukan Mencederai Lawan

Pelatih Persija: Pemain Harus Fokus Menang, Bukan Mencederai Lawan
Pemain Persija Jakarta mengikuti sesi latihan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta akan menjalani leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSM di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4) malam.

Dengan pertemuan yang sudah dua kali di ajang ini, maka dipastikan kedua tim saling hafal permainan masing-masing.

Dengan pemahaman yang matang itu, maka dipastikan pertandingan ini akan berjalan seru. Fokus, mental, dan semangat juang dalam pertandingan nanti, bisa memberikan perbedaan hasil yang nyata.

PSM sejatinya sudah pernah menundukkan Persija 2-0 di fase grup. Namun, di leg pertama, Juku Eja justru mendapatkan banyak tekanan, karena Persija mengubah gaya mainnya.

Hanya, dengan permainan yang mengandalkan pressing ketat, PSM mampu meredam Persija.

Pertandingan nanti malam diprediksi masih akan memperagakan permainan ketat dan keras. Di leg pertama, ada 12 kartu kuning dan satu kartu merah yang diberikan wasit Hamim Tohari. Kini, di leg kedua, apakah kejadian serupa bakal terjadi?

Menanggapi kerasnya leg pertama, Pelatih Persija Sudirman sudah mengingatkan pemainnya untuk lebih tenang dan sabar. Selain itu, berfokus kepada permainan dan jalannya taktik strategi, sehingga konsentrasi untuk memenangkan pertandingan bisa tercapai.

"Pemain agar hanya memikirkan harus memenangkan pertandingan. Bukan mencederai lawan dan malah mengganggu konsentrasi sendiri," terang Sudirman.

Kerasnya laga Persija vs PSM di leg pertama semifinal bakal dihindari oleh tim Macan Kemayoran dalam leg kedua, Minggu (18/4) malam nanti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News