Pelatih Persipura Masih Teka-Teki

Baru Ditentukan Akhir Bulan Ini

Pelatih Persipura Masih Teka-Teki
Pelatih Persipura Masih Teka-Teki

jpnn.com - JAKARTA - Ambisi Persipura Jayapura mempertahankan mahkota juara Indonesia Super League (ISL) menghadapi ganjalan besar bahkan saat kompetisi belum dimulai. Sampai dengan kemarin, tim berjuluk Mutiara Hitam itu belum menemukan sosok pelatih yang dinilai sepadan dengan Jacksen F. Tiago.

 

Padahal, ISL 2014 direncanakan sudah bergulir mulai akhir Januari mendatang. "Akhir November ini kami akan menentukan siapa pelatih Persipura musim depan," ujar manajer Persipura Rudi Maswi melalui layanan pesan pendek (SMS) kepada Jawa Pos kemarin (13/11).

Jacksen yang saat ini menangani tim nasional dikabarkan bakal mulai melatih di klub Liga Tiongkok, Tianjin Songjian, bulan depan. Padahal, di tangan Jacksen, Persipura tiga kali menjuarai ISL. Gelar terakhir dipersembahkannya musim lalu.   

Sekalipun baru akan mengumumkan pada akhir bulan, bukan berarti manajemen Persipura adem ayem selama ini. Konon, beberapa pelatih sudah mulai mendekat. Hanya, Rudi yang juga manajer timnas senior itu enggan membeberkan siapa saja nama-nama pelatih yang berminat tersebut.

Dia hanya menyebutkan, sudah ada tujuh orang yang ikut dalam bursa calon pelatih bagi Boaz Solossa dkk. Lima di antaranya adalah pelatih asing. "Bagi kami, asing atau lokal tidak ada bedanya. Ditunggu saja bagaimana pembicaraan berikutnya," cetusnya.
 
Dengan materi pemain yang nyaris sama, faktor pelatih menjadi penentu prestasi Persipura. "Yang pasti kami berharap calon pelatih itu mengenal karakteristik permainan klub," imbuhnya.

Manajemen Persipura selama ini memang tergolong agak tertutup untuk urusan pelatih.  Itu tidak lepas dari keingianan mereka untuk tetap mempertahankan Jacksen. Konon, ada rencana dari klub tersebut akan memberikan tawaran menarik bagi pria Brasil tersebut agar tetap bertahan di Jayapura sampai musim depan.

Salah satu pelatih yang ramai dihubungkan dengan Persipura adalah Gomez de Oliviera. Pria Brasil yang musim lalu mengarsiteki Persiram Raja Ampat itu mengakui sangat tertarik untuk membesut Persipura.

JAKARTA - Ambisi Persipura Jayapura mempertahankan mahkota juara Indonesia Super League (ISL) menghadapi ganjalan besar bahkan saat kompetisi belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News